Jumat, 21 Agustus 2015

The Launching of Kemeja Pertamaku

The fourth week of August.. 
Dan saya baru mulai nge-post projek ke tiga saya, huhuhu.. 
September belum juga keliatan tanda-tandanya, tapi saya sudah nggak punya banyak waktu luang. Deadline 30 hari kupikir waktu yang cukup untuk menjahit. Eh, ternyata enggak juga. Dasar manusia.. Selalu merasa kurang, termasuk kurang waktu. Tetep, let's be grateful of this. So, thank Allah for giving me time to finish my "akherat-and-dunia" activities. Ulala.. #curcolnggakpenting

Menengok kembali ke post sebelumnya, sewing project saya yang ketiga adalah membuat kemeja wanita. Ini tantangan yang sangat menarik karena selama ini saya selalu menghindari jahitan yang ada lubang kancingnya. Saya belum punya sepatu lubang kancing. Harganya sih nggak mahal-mahal amat, punya teman saya sekitar 200-300 ribu. Cuman, lagi sayang duit aja buat beli barang tersier, hihihi..
Desain kemeja yang saya pengen
Untuk pola kemejanya, saya menjiplak dari kemeja yang pernah saya beli di salah satu emol di Surabaya. Ukuran kemejanya sih S, ukuran yang kecil untuk badan se-saya. Agak amazing juga saya bisa pake baju ukuran S. Tapi, karena bagian dada kemeja ini ada kerutannya, maka cukup longgar dibadanku, horeeeee..
Potong pola
Sebenarnya hanya dalam 1 hari saja saya bisa menyelesaikan kemeja ini. Cuma, karena belum sempat membuat lubang kancing, maka kemeja ini nganggur sampai hampir 1 minggu. Lubang kancingnya saya jahit dengan tangan seperti di post Membuat Lubang Kancing Dengan Jarum Tangan ini. Bisa sih dibawa ke teman saya yang penjahit, minta dibuatkan lubang kancing dengan mesin jahit. Tapi setelah berguru pada ibu dan menemukan cara gampang menjahit lubang kancing secara manual, saya semakin mantab menjahit lubang kancingnya dengan tangan. Beginilah hasil karya saya..
Manis tak? hehe
Alhamdulillah, tantangan menjahit kemeja sudah bisa dihandle. I'm eagerly pengen menjahit yang lebih menantang lagi, yippi...

2 komentar:

  1. keren ..., seperti baju di toko, bisa bahas lebih detail pola kemeja, bagian kerah agak susah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara belum bisa bahas, tapi terimakasih.. bisa jadi masukan untuk post selanjutnya :)

      Hapus

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon