Rabu, 03 Juni 2015

Made by Order - Cardigan Batik


Bismillah.. 

Tanggal 3 Juni euy.. This is my father's 80th birthday love struck. I wish Allah gives him strength and good health for the rest of his many years. Aamiin.. *aduh, malah jadi sedih begini kalo nginget umur beliau  sad

Let's move to the real post..
Saya sedang pengen menulis soal order jahitanku. Masih ingat kan kalo minggu-minggu ini saya lagi agak free. Nggak free banget sih, soalnya masih ada translate-an yang menunggu, huhuhu.. Nah, minggu lalu mbak Ana lagi nyari penjahit yang bisa bikin baju dalam waktu 1 minggu saja. Tau dong, penjahit laris mana mau diajak marathon. Dan tau lagi kan siapa yang ujungnya rela jadi penjahit cadangan? Iya.. Saya.. Saya lah yang jadi penyelamatnya cool

Orderan mbak Ana kali ini adalah cardigan batik. Saya menggunakan baju jadi yang ukurannya pas dengannya untuk membuat pola cardigan. Maklum lah, belum pede bikin pola sesuai ukuran badan orang lain. Moga-moga aja ya ada waktu dan duit (tentunya) buat ikut kursus menjahit. Aamiin..
Menjiplak dan memotong
Cardigan ini punya kerah V-shape dan panjang cardy-nya sebatas paha. Satu kancing sengkelit saya pasang di bagian perut.
Hasil jadi
Agak susah ternyata menjahit baju untuk orang lain. Saya biasa menjahit sambil mencoba bajunya, jadi saya tahu bagian mana yang kurang pas dan bisa saya selesaikan saat itu juga. Sayangnya, cardy ini kegedean di saya, jadi malah gemes sendiri karena nggak tahu cardy ini sudah pas atau belum. Ukuran baju saya dan mbak Ana berbeda. Saya bisa pakai baju size S atau M, sedangkan mbak Ana yang size-nya M, lebih suka pakai baju size L.  Pe-er saya kemudian, harus menunggu si customer datang untuk mencoba cardy. Yah.. keburu mood menjahit saya luntur.. sleepy

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon