Selasa, 28 Agustus 2012

Nggak Suka Lagi


Selasa, 28 Agustus 2012...
Resmi memulai lagi karir di dunia per-les-an untuk tahun 2012/2013, semangaaaat...  
Sore tadi, tepatnya petang sih, aku sudah di rumah Abi untuk membantu dia beajar Bahasa Inggris. Anaknya cukup cooperative, menyenangkan dan cerdas. Cerdas itu penting, makanya ada kata "menyenangkan" dalam komentarku untuk Abi, hehehe


Lesnya sih biasa aja, tapi ada yang tidak biasa. Saat istirahat tiba, Abi memintaku meminum sirup yang sudah dibuat oleh eyang uti-nya untuk kami berdua. Aku hanya melirik segelas sirup berwarna pink. Bingung juga apa yang mau aku lakukan terhadap sirup itu. If you ask me why, it's because guava. Yup, itu segelas sirup jambu. Jambu sodara-sodara... Did I mention Jambu on the previous post? YeahI hate this fruit so much, that I can run far far away avoiding the smell of guava. Baunya benar-benar membuatku mual . Itu kalau jambunya asli bentuk buah. Untung yang kuhadapi tadi cuma segeas sirup jambu. Cuma perasa jambu saja, jadi baunya tidak teralu menyengat.



Well, back to the reality. Saat selesai dan siap-siap hendak pulang, Abi berkata "kok sirupnya nggak dihabiskan?"



Aku cuma tersenyum sambil memutar otak menghindari minum jambu tanpa menyakiti tuan rumah yang sudah repot-repot menyediakan minum. Tapi waktu berpikirku habis. Maka dengan menahan nafas aku cepat-cepat meminum segelas sirup jambu sampai tersisa 1/3 gelas. Gak habis 100% lah ya, tapi cukup jadi rekor baru buatku. Seperti sedang minum jamu, agar tidak terasa tidak enaknya jambu, sirup itu tidak kuperbolehkan mampir di mulutku. Selesai minum, aku sempatkan mengambil kastengel untuk menetralisir rasa jambu di mulutku. Dan alhamdulilah, aku tidak mual-mual, haha...



Beginiah susahnya menjadi fruit hater, tidak bisa makan atau minum yang berbau-bau buah. Yang artinya, setiap bertamu di rumah teman atau kerabat, (bila buah menjadi salah satu suguhan) aku bakal mengecewakan mereka karena tidak menyentuh buah yang mereka suguhkan padaku. So sorry, but I really cannot do that   

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon