Rabu, 03 Oktober 2012

Google Maps My House and The School

It was on Monday, I taught sixth graders about "the direction". I draw a map, and it wasn't a map of Blawong. 

Nah,  di kelas seorang siswa menebak kalo peta yang aku gambar adalah peta sekitar sekolah.  Wew, sorry dear, I didn't draw it.  I find it difficult to draw Blawong and surroundings. Kala itu aku lupa kalo internet does give me various media of teaching. Maka aku ngeles dan dengan sok pinternya memperkenalkan anak-anakku dengan yang namanya GOOGLE MAPAwalnya cuma nulis google map tanpa S kayak tadi. Kemudian satu siswa yang sudah sering surfing di dunia maya memprotesku, "map nya pake s bu".

Hahaha... I even don't recognize it darl. Aku cuma tahu kalo fasilitas di google ada map-nya. Yah, makanya aku meralat alamat web yang aku kasih di awal. Sebagai guru yang bijaksana (halah), harus dan harus mengakui bahwa aku salah.

Saat siswa lain bertanya kenapa bukan peta Blawong yang aku tunjukkan, aku berkilah kalau map di google tidak memperlihatkan jalan-jalannya dengan jelas. Padahal untuk materi direction ini, penting sekali mengetahui mana belokan, mana pertigaan dan mana pula perempatan. Semuanya ijo, ketutup pohon-pohon yang emang subur tersebar di sekitar sini. Nih, kalo nggak percaya, ada foto maket Blawong termasuk SD. Ah, waktu itu kok ya nggak kepikiran Maket jadi media pembelajarannya, doh..
Maket SD tampak depan


Mumpung sekarang sudah bisa googling, aku pengen majang peta rumah dan sekolahku. Maafkeun kalo aku terlalu narsis   memasak


Zoom in, and you will see it clearly

See... it isn't too clear to find the road or the alley. Yet, you may see that my house isn't that far from the school. I usually ride my bike to school. Lucky me, it's just about 3-5 minutes far... However, I rarely come earlier to school   sial

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon