Jumat, 17 Mei 2013

Seragam Sekolah - Red Blouse

 5 kain teronggok di lemari paliiiiing bawah. Beberapa hari ini ngebut menjahit, mumpung ada waktu luang juga sih. Kain seragam dan kain yang sengaja dibeli sendiri sudah mulai keluar dari lemari. Tinggal 3 kain lagi. Sebenarnya masih ada 4 lagi karena senin kemarin aku dapat hadiah kain dari anak-anak PPL. Thanks 
Kain no 4-5 sudah lebih dulu lulus jahitan
Kain no 2 merupakan kain seragam sekolah. Sudah agak lama dan harusnya tahun lalu harus jadi. Tapi, aku nggak suka motif kainnya yang nggak begitu bagus. Kayak ala emak-emak, hehe.. Maafku buat yang beli kain ini.

Alasan sebenernya sih lebih karena penjahit yang ini agak malas menjahit, hehe.. Tapi jangan khawatir, minggu ini, kemalasanaku terdepak jauh. 3 kain berhasil dijahit dalam waktu kira-kira 1 minggu. Lama sih dibanding tukang jahit orisinil yang bisa menjahit lebih dari 7 baju dalam seminggu.

Ini dia kain no 2 yang siap di proses oleh penjahit unprofessional  Cerita lucunya, sewaktu memotong kain ini, si abang berkomentar "kok punya kain Timor-timur?". Nggak terima dong, masak seragam dikira kain dari Timortimur. Tapi,Nah lho, baru sadar juga ternyata kain ini mirip kain ala Timor timur..... Yah, gak papa lah. Malah bisa melestarikan budaya Indonesia kok, hihihi
Desain Baju

Proses nggambar pola & gunting kain

Proses menjahit & hasil jadi
Ini hasil jadi jahitanku. Agak beda dari desainnya sih. Kemarin pagi sebelum berangkat kerja, aku sempatkan merapikan dan menjahit bagian lengan baju dan langsung dipake ke sekolah. Harap  maklum kalau belum sempet ngambil foto baju secara detil. Cuma tadi disempatkan ngambil foto sepulang kerja. Menurutku sih lumayan bagus, pas di badanku. Menurutku lho. Kalo menurutmu gimana?

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon