Senin, 21 Oktober 2013

Gambar Diri

Untuk pertama kalinya saya memaksakan diri menggambar via Corel, and it works..
*terharu..

Kunci-nya, cuma menjiplak kok, hihihi..Ilmu menjiplak ini saya pelajari saat melihat desainer grafis membuat replica tanda tangan dengan corel. 
  1. > Pertama, copy foto (format pencil sketch lebih bagus) yang hendak dijiplak ke Corel. 
  2. > Kedua, pilih warna garis di toolbar sebelah kanan dengan cara klik kanan di warna yang diinginkan. Pastikan warnanya kontras dengan warna foto yang dijiplak.
  3. > Jiplak foto dengan menggunakan Bezier tool (Silahkan cari di toolbar sebelah kiri) untuk membuat garis lurus. Garis bisa pendek-pendek dulu, kemudian baru disambung jika memang butuh disambung.
  4. > Selanjutnya, seleksi garis dan bengkok-kan dengan Shape tool
  5. > Lakukan terus sampai membentuk gambar yang diinginkan. 

Butuh ketelitian dan kesabaran untuk membuat garis yang membentuk gambar. Tapi, kesabaran kan berbuah manis. Maka setelah merecall memory jiplakan itu, jadilah saya bisa membuat gambar seperti ini, eciecie..
Draf Kasar pake Corel
Setelah selesai menjiplak, Copy dan Paste-kan di Paint. Bisa juga dipindah di Photoshop, tapi Paint juauh lebih simple dari Photoshop. Dan beginilah hasilnya..
Finished via Paint
Yak, mulai hari ini, officialy gambar ini milik saya dan jadi icon saya.. *jingkrak jingkrak gak keruan

Satu lagi gambar yang dijiplak via corel. Gambar aslinya diambil dari sini. Saya ambil, eh, nyontek 2 gambar terakhir. Cuma dirubah posisinya aja sih.


Seneng deh sama gambar ini, mencerminkan saya dan bestie ku. Satunya sok alim (ehem) dan satu lagi gaul gimana gitu, hihihi.. Tadinya mo dijadiin gambar untuk design kaos. Tapi kok so childish gitu kayaknya. Dan takut juga dikira memplagiat, oooh no..
Encit and Me

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon