Sabtu, 06 Desember 2014

Saya Si GolDar O


Akhir-akhir ini saya sedang mengintrospeksi diri saya sendiri. Saya pengen tahu sifat saya itu bagaimana sih, kok sampai bisa se-umur ini saya tidak berkembang (in a positive way, tentunya). Nah, setelah browsing kesana kemari, ketemulah website yang ini dan yang itu. Saking banyaknya web dengan artikel serupa tapi tak sama, jadi saya ringkas saja ya jadi 20 karakter saja.
Saya memang (sok) sibuk, hiks..

Let's see how I am..
Golongan darah O punya sifat
  1. Terbuka --> bukan buka-bukaan ye.. Saya terbuka menerima saran dan kritik, mendengarkan curhatan temen, sekaligus memberi pendapat tentang masalahnya juga. Tapi belum tentu bisa blak-blakkan terhadap masalah saya sendiri. Masih ada beberapa hal yang lebih seneng saya simpan sendiri.
  2. Enerjik penuh dengan energi dalam menjalani kehidupannya --> Iya.. saya banyak energinya, tapi pada titik terendah saya bisa sangat kehilangan energi. Tenang, saya tidak akan menunjukkannya pada orang lain. Sebisanya saya latihan senyum dulu baru menemui kalian kok, hehe whistling
  3. Fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru --> Bener lagi.. saya suka mempelajari hal yang baru. Entah itu ada kaitanya dengan kerjaan atau kehidupan saya. Tapi Fleksibel nya dalam bentuk apa ya? bisa bergaul dengan bentuk manusia apa saja kah? Mungkin iya, buktinya saya bisa masuk perangkap macan saking fleksibelnya 
  4. Seringkali mudah menyerah --> Banget! Saya lebih sering menyerah daripada saya harus sakit hati karena yang saya lakukan tidak sesuai harapan 
  5. Mengatakan sesuatu yang dipikirkannya dengan mudah --> Hahaha.. Yes, I am. Kadang pertanyaan nggak penting yang ada dipikiran keluar begitu saja. Polos kalo kata orang mah. Sampe saya bingung sendiri, kok bisa ya saya terlalu jujur ngomongin sesuatu yang harusnya tidak perlu diketahui orang itu. malu-maluin saja! Eits, tentunya hanya pada orang-orang tertentu saja lho. Saya nggak bisa sembarangan ngomong kalo sekiranya orang itu akan tersinggung dengan ucapan saya.
  6. Menghargai pendapat orang lain --> Hooh.. Yang ini pengaruh pelajaran PPKn sepertinya 
  7. Percaya diri yang tinggi sehingga menjadi pusat perhatian --> No no... Saya nggak gitu PD, cenderung minder malah. Saya benci jadi pusat perhatian. Kaitannya sama tidak PD dan minder itu tadi lho. Tapi saya menutupinya dengan cara saya sendiri. Nggak keliatan kan?
  8. Memiliki jiwa pemimpin, menciptakan keharmonisan dan membangkitkan semangat kelompok tersebut --> Iya kah? Saya nggak ngeuh kalo yang ini. Antara cuek atau saya saja yang kurang gatekan.
  9. Jika O marah, itu hanya luapan sesaat setelah itu mereka nyesel --> Buanget nget.. Misalnya saya berada di tengah-tengah dua orang yang berdebat, saya bisa santai-santai saja lho nggak mau tahu kenapa mereka berdebat. Tapi kalo perdebatannya sudah mulai mengganggu telingaku, darah saya mendidih juga. Biasanya saya meneriakkan 1 kata dengan nada marah ke dua orang tersebut lalu melenggang pergi. Kenapa harus pergi? Karena saya merasa bersalah sudah meneriaki mereka. Itu adek dan kakak saya saksinya, hihihi
  10. Seringkali terlihat sebagai orang yang menerima segala sesuatu dan menjalankannya dengan tenang tanpa banyak tanya --> Bener lagi.. Meski hati tersayat-sayat, saya nggak akan melupakan kerjaan saya kok pak bos..
  11. Jika kesal dengan seseorang, sulit melampiaskannya kepada orangnya langsung --> hahaha.. sometimes I do. Tapi ada kalanya saya ngomong langsung kok, dengan catatan saya bisa meraba-raba reaksi orang tersebut.
  12. Biasanya pemurah alias baik hati, disukai semua orang dan  --> Aduh, yang ini kok rasanya nggak etis kalo muji diri sendiri. Semoga saja ya Allah, aamiin..  Tapi coba saya tanya ke temen-temen dulu  
  13. Terkenal keras kepala tapi punya pendapatnya sendiri dalam beberapa hal --> Wah.. yang ini saya ngaku deh. Kadang kala saya membantah for the sake of argueing saja, asal pengen membantah. Malah saya pernah 2x kena toyor pak bos karena saya ngeyelan, hiks..  Butuh dikurangi nih
  14. Mudah dipengaruhi oleh orang-orang disekitarnya --> Three Yes.. Saya bisa tiba-tiba suka suatu barang saat orang lain memuji barang tersebut memang cocok buat saya. Wah, ini contohnya kok ya pas ngethok-ngethoki nek saya shopaholic tho yo.. 
  15. Memiliki kepala dingin dan mampu memegang kepercayaan --> Berkepala dingin? iyap.. Saya nggak gampang marah kecuali sesuatu itu sudah luar biasa keterlaluan. Karena itulah temen kerja saya menganggap saya cuek. Padahal karena saya punya cara sendiri untuk menghadapi masalah tanpa harus mengandalkan urat (baca: marah-marah). Menurut saya, apa gunanya marah-marah kalo tidak ada pengaruhnya dengan keadaan. Ngabisin tenaga saja deh, ya kan ya kan?
  16. Sangat berhati-hati pada orang yang bukan temannya, dan punya rahasia pribadi yang harus dijaga --> Lho, kok ini beneeeeer banget. Yang ini nggak perlu lah dijelaskan panjang lebar. 
  17. Tidak suka untuk mengalah, namun dia lebih baik mengalah kalo menyangkut masalah persahabatan --> Absoultely Setuju.. Saya lebih suka mengedepankan kepentingan sahabat-sahabat saya di atas kepentingan saya sendiri. Weekend misalnya, ketika saya mau istirahat saja tapi temen-temen membutuhkan saya (ceile), sebisanya saya menemuinya.
  18. Semangat pas punya barang baru, tapi lama-kelamaan lupa merawatnya --> hihihi.. Itu saya banget. Coba dihitung berapa pasang kaos kaki yang saya punya? Trus pasangan yang utuh tinggal berapa hayo?
  19. Kalau dikasih suatu tugas, pasti semangat kalo udah deket-deket deadline --> Ya ampun.. kok ya benar lagi. Yang ini parah banget ya. Saya kurang pinter memanage waktu. Tapi tenang, saya tidak akan melarikan diri dari tugas, bakal menyelesaikan tugas saya minimal 1 detik sebelum deadline. Tepok jidat 
  20. Sering terlambat --> Betul.. Saya sadar kalo saya itu paling sering terlambat. Kalo waktu janjiannya fleksibel, 30 menit sebelum jam janjian saya sudah menginfokan ke temen-temen kalo saya akan terlambat. Jadi nggak terlalu terlambat sih, tapi tetep, bad behaviour of mine. Kebiasaan buruk banget..
    Jadi begitulah 20 sifat berdasarkan golongan darah O, yang kebetulan memang 90% sesuai dengan kepribadian saya. Diantara yang banyak itu saya jadi tahu mana saja yang salah dari diri saya. Oke, soal waktu yang perlu digarisbawahi dengan sangat. Butuh alarm hidup yang bisa membantu saya untuk lebih tepat waktu. Contoh yang paling ekstrim, mungkin si Pak bos akan mengingatkan saya sambil membawakan surat peringatan kerja. Waduh.. Jangan sampe deh


    Terus terus.. Kalian yang golongan darahnya O, punya sifat yang sama seperti saya kah?

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

     
    Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon