Kamis, 30 April 2015

My MoodBoosters, What yours?


What a day... 
Udah semangat lagi nih cin..

I had lost my mood for about 2 days. It was not about something important actualy. Masih soal the missing chip of sensitivity i've talked before. Hanya saja lumayan agak menggangu. Kalo cuma kepala kejedot pintu ato kaki kesandung batu, sakitnya tuh nggak seberapa, dan cuma saya sendiri yang ngerasain sakitnya. Tapi kalo sampai dikirimi hujan badai, orang-orang disekitarku juga bakal ikutan susah. Bete kan jadinya. That's why I have to bring my mood back before something bad happens. Bahasa sok baiknya, saya nggak suka kalo orang lain ikut merasakan apa yang saya rasakan, halah.. 

So, what do I do when I lose my mood? 
Begini nih cara saya mengembalikan semangat yang meredup:
  • Reading Qur'an --- Seriusan, kalo lagi bad mood, saya malah rajin tadarusan sampe minimal setengah juz. Soalnya pengen buru-buru ilang betenya. Biasanya selese ngaji saya jadi lupa-lupa ingat sama masalah jadi agak bersemangat buat lanjutin kegiatan. Cobain deh... 
  • Going to bed --- Daripada pusing-pusing, mending tidur aja deh. Nggak capek badan, nggak capek hati juga.
  • Doing exercise --- Akhir-akhir ini saya mulai keranjingan ikut senam di sanggar sebelah. Awal mula ikut senam juga karena saya lagi sedih, terus nyari-nyari kegiatan. Biasanya saya milih olahraga sepeda bareng satu temen dan adiknya yang juga hobi nyepeda. Tapi, berhubung temen sepedaan saya lagi koas, jadi nggak bisa ngajakin dia (Dulu sih pernah saking suntuknya, asal nyepeda sendirian lintas 3 kecamatan, hohoho..)  Nah, saat itu, saya beruntung ada teman yang ngajakin senam. Langsung deh angkut sepatu, ngebut ke sanggar. In spite of having slim body (cieh) and keeping me healthy, lumayan tho bisa ngilangin stress.
    Sepatu untuk lari.. Lari dari kenyataan, hehe
  • Riding my motor bike around the town --- Iya, kadang kalo suntuk seharian di rumah, saya sengaja nyari-nyari kegiatan di luar. Yang gampang-gampang aja, misal ke toko tapi lewat jalan yang muter jauh, ato sekalian nyari tokonya yang jauhan dikit. Malah kadang-kadang, saya sama adek sengaja tuh keluar naik motor muter-muter tanpa arah. Kadang brenti jajan, kadang cuma nongkrong aja dimana. Di sepanjang jalan nanti saya akan melihat suasana yang lebih menyenangkan. Ato malah lihat pemandangan menyedihkan dan lebih menyedihkan dari yang saya alami (hayah). It helps us banget buat ngusir suntuk.
  • Sewing and sewing --- Nah, hobi yang ini kadang-kadang aja bisa ngilangin stres. Soalnya, kalo dapet ide desain baju yang unik, malah tambah stres mikirin cara njahitnya. Apalagi kalo pernik-perniknya nggak tersedia di rumah. Kudu repot-repot ke toko jahit.
  • Tidying my room --- Selain poin yang di atas itu, kalo lagi bad mood tapi selo banget, saya milih beres-beres kamar tidur. Kamar saya ini termasuk kamar favorit. Ponakan yang jumlahnya 4 biji suka banget tidur plus main di kamarku. Jadi kebayang kan berantakannya kayak mana. Sehari bisa rapi saja sudah syukur banget. Biasanya, sekali saya beberes kamar sendiri, pasti merembet ke ruang depan sampe ke kamar mandi di belakang. Rajin kan? Iya kalo pas nemu rajin aja sih, hihihihi
  • Blogging ---  Nulis itu sesuatu yang ehmmm.... menyenangkan bagi saya. Saya nggak perlu menunggu datangnya teman untuk curhat, tinggal saya ketik di blog, di save trus di baca ulang di kemudian hari. Saya jarang sekali nulis dan langsung di publish. Saya butuh membaca ulang kalo-kalo ada kalimat yang kurang enak dibaca ato justru keseluruhan isinya nggak layak publish.
  • Talking to others --- Kenapa saya nulis "curhat ke temen"-nya di paling akhir? Soalnya saya nggak suka berbagi mood jelek. Kalo sekiranya sudah di ubun-ubun, dan saya susah mengembalikan mood, baru saya curhat ke temen. I have many many friends yang setia menemani saya. Jadi saya tahu mereka bakal menghibur saya. minimal ngajakin saya jalan-jalan deh :D
Begitulah cara saya mengembalikan semangat dikala sedih melanda atau saat tiba-tiba malas ngapa-ngapain. Saya memang sengaja nggak nulis makanan di daftar moodbooster, kayak adekku. Soalnya memang kalo bad mood malah jadi nggak selera makan je. Nih buktinya saya nggak nambah berat badannya, xixixixi... *asal-pede-aja-saiyah 

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon