Senin, 24 September 2012

Ini Gambarkuh

Gambar menggambar, aku suka  nih..
Meski cuma amatiran dan seringnya nyontek komik. Tapi aku bukan yang tipe nyontek gambar pake kertas karbon loh. Cuma memperbesar gambar di komik ato di  buku.

Awalnya aku suka menggambar karena suka lihat gambar kartun yang bagus. Sampai lah aku coba-coba menggambar di kartu lebaran. Kan jaman SMP lagi in tuh kirim-kiriman pake kartu lebaran. Jadi aku buat kartu lebaran sendiri dan ngirim kartu-kartu itu ke temen-temen se-gank. Gambarnya bukan gambar orang, misal gambar kereta, gunung (es-te-de), pohon, ya gitu deh. Kenapa? Karena enggak bagus kalo nge-gambar orang I don't want to see

Terus, waktu sma aku lihat bapak lagi duduk memeluk lutut sambil nonton TV. Disampingku ada kalender dan pensil, bekas bapak coret-coret nyatet musim tanam di sawah. Maka mulailah aku iseng menggambar bapak di balik kalender. Jelek sih, soalnya cuma asal coret dan pake pensil pula. Tapi lumayan, sekali orang lihat, pasti tahu kalo yang ada digambar itu bapak. Jadilah aku tambah pede ngegambar  batting eyelashes

Waktu kuliah, pojok buku catetan ato modul sering ada gambar-gambar nggak jelas. Biasa, kalo nggak konsen kuliah, suka sibuk gambar, biar kalo belajar nggak bosen liat tulisan doang. Pernah suatu kali lagi asyik coretin modul, Pak Dosen Material Development (nggak usah disebut namanya lah) nyindir tentang pentingnya menyisakan sedikit bagian kosong di buku yang harus kami buat agar siswa yang bosen mendengarkan guru bisa memanfaatkan bagian kosong itu untuk menggambar. Doeng, langsung tutup buku dan perhatiin si Bapak tongue

Ini sebagian dari hasil gambarku, judul dan tahun pembuatan gambar dibawahnya. Sebenarnya masih ada beberapa lagi, tapi sebelum di scan, ternyata sudah ada yang minat. Maka setelah di sortir, cuma ini yang tersisa..

Geng SMA - 2006
Alice Academy - 2006
Ninja Rantaro - 2006
Ninja Rantaro - 2006


Working Girl - 2006

Working Girl - 2006
Working Girl - 2006
Whaltz in White - 2006
The Late Pohon Pete Depan Rumah - 2006

Desperate (bukan judul komik) - 2007
Omelette - 2007
Omelette - 2007
The Duck - 2007

Cyber Idon Mink - 2008
Happy Ice Cream - 2008


Indri and Kantor TU lama - 2012

Makin tua makin nggak produktif ya. Sudah jarang nyewa komik, jadi sudah nggak banyak contoh gambar yang bisa di kopi, hehe... Ngomong-ngomong soal komik, aku punya 2 biji komik Miiko. Belum dicari buat di gambar. Dan kayaknya aku pernah ngegambar si Miiko sama si Eguchi. Tapi kok nggak ada ya, kemana kah mereka?  thinking


PS: Emoticons are copied from Yahoo messenger


0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon