Minggu, 23 Februari 2014

Sewing Pouch


Foto pouch ini sebenernya diambil sudah lama, saat saya masih rajin-rajinnya menjahit. 
Pouchnya kurang rapih ya.. *malu
Berawal dari hobi menjahitku yang (liburan kemarin) menjadi-jadi, rasanya semua pernik-pernik jahit harus saya punya. Tiap kali mampir ke toko alat jahit, ada saja alat jahit yang belum diperlukan tapi ikut dibeli. Sampai di rumah saya jadi kewalahan karena pernik-pernik tersebut cuma diplastik saja atau di taruh di box benang. Harga barangnya sih nggak seberapa, tapi kegunaannya luar bisa (ceile). Sayang banget kan kalau sampai ada yang hilang. Repot juga kalau sudah mood menjahit, tapi alat dan bahannya kurang lengkap. Maka saya buatlah sewing pouch, tempat saya menaruh alat-alat jahit dan pernik-perniknya. Dengan begitu, saat mau menjahit, sekali grab, yang saya butuhkan ada disitu. 

Pouch ini terdiri dari 2 lipatan dengan 1 kantong di tengahnya. 
Sebelah kiri, ada dua kantong transparan dengan satu resleting panjang. Di situ saya menaruh jarum jahit, jarum pentul, spull, sepatu jahit dan printilan kecil lainnya yang rawan hilang. Di bawah kantong ini (double decks critanya), saya letakkan gunting kecil dan pensil jahit. 

Di bagian tengah, kantong transparan dengan perekat velcro, saya menyimpan resleting, sepotong velcro, brisban dan benang jelujur (kalau-kalau saya sedang pengen menjahit dengan tangan). 

Sebelah kanan, ada 3 kantong tanpa resleting ataupun perekat. Di kantong paling kecil, saya letakkan pita ukur dan di sebelahnya lagi tempat saya menyimpan gunting khusus jahit. 
Kantong paling gedhe adalah tempat saya menaruh buku kecil, untuk mencatat ukuran baju etc.
Terus, kalau ada  buku, dimana kah pulpennya? 
Tenang, di samping kantong transparan, saya membuat cantelan pulpen. 
Lengkap kan?

Seneng banget pouch ini akhirnya bermanfaat. Tiap kali menjahit, saya nggak perlu repot-repot mencari perlengkapan jahit. Daaaan.. kalau orang rumah bingung mencari jarum atau gunting punya ibu dan tidak ketemu, mereka pasti nyari pouchku. Nah, berguna kan pouch ku? hihihi..
Alhamdulillah ya, sesuatu..

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment, please. Whether it is good or bad... ^_^

 
Don't Skip Me Blog Design by Ipietoon